Cara Mengarahkan Ulang Nama Domain ke Situs Media Sosial atau e-Commerce

Cara Mengarahkan Ulang Nama Domain ke Situs Media Sosial atau e-Commerce

Meneruskan Nama Domain Anda

Hanya 38% dari usaha kecil di AS dengan eksistensi online yang mengetahui bahwa mereka dapat mengarahkan nama domain ke eksistensi online yang di-host oleh layanan lain, misalnya situs media sosial.

Tidak ada situs web? Tidak masalah. Nama domain tetap penting karena dapat digunakan untuk mengklaim alamat online, apa pun cara yang Anda gunakan untuk membangun eksistensi online Anda. Tidak seperti sebagian besar situs media sosial atau situs e-Commerce yang dialihdayakan, nama domain Anda akan berkembang bersama bisnis Anda. Kita semua mengetahui jika antusiasme pengguna terhadap media sosial terbaru selalu datang dan pergi. Jika Anda mengamankan nama domain, Anda tidak akan kehilangan pelanggan jika suatu saat memutuskan untuk mengubah format.

Penerusan web (atau pengarahan kembali) sama seperti meneruskan email. Penerusan web adalah salah satu cara yang membuat semua pengunjung domain Anda diarahkan ke lokasi web pilihan Anda. Anda dapat mengubahnya setiap saat.

Anda dapat dengan mudah meneruskan nama domain Anda ke media sosial atau halaman e-Commerce. Penerusan ini membuat bisnis Anda memperoleh kredibilitas dan skalabilitas nama domain, serta:

  • Alamat online yang konsisten untuk bisnis, apa pun jejaring sosial yang digunakan (tanpa dibatasi oleh persyaratan layanan yang berlaku).
  • Alamat web tetap perusahaan yang mudah diingat untuk keperluan pemasaran. (Pada akhirnya, Anda ingin membangun nama sendiri, bukan nama situs media sosial.)

Berikut adalah proses mudah untuk mengalihkan nama domain ke media sosial atau halaman eCommerce (semua pencatat sedikit berbeda, namun sebenarnya cukup mirip):

  • Masuk ke akun Anda (situs tempat Anda membeli nama domain)
  • Klik "Launch" (Aktifkan) di sebelah judul "Domains" (Domain)
  • Klik nama domain yang akan diarahkan ulang
  • Cari bagian "Domain Forwarding" (Penerusan Domain) atau "Forwarding" (Penerusan), yang berisi Domain: Off (Domain: Tidak Aktif); klik link "Manage" (Kelola)
  • Klik "Add New" (Tambah Baru)
  • Salin link media sosial atau eCommerce, dengan menghilangkan "http://www." atau "https://www." sebelum menyalin domain ke bidang "Forward to" (Teruskan ke)
  • Pilih salah satu pengaturan penerusan:
    • Hanya Penerusan: Membuat URL nama domain Anda tidak ditampilkan dalam baris alamat browser. Jika Anda ingin mencoba memperbaiki peringkat pencarian secara alami, cara tersebut bukan merupakan solusi yang terbaik.
    • Penerusan dengan Masking: Membuat URL nama domain yang diteruskan yang diteruskan tidak tampil dalam baris alamat browser, dan Anda dapat memasukkan Tag Meta sebagai penjelajah mesin pencari.

Contoh cara mengubah domain menggunakan pilihan penerusan:

Pilihan Penerusan Diisi oleh pengunjung Dilihat oleh Pengunjung Situs Tampilan Baris Alamat
Hanya penerusan myexample.com facebook.com/myexample facebook.com/myexample
Penerusan dengan Masking myexample.com facebook.com/myexample myexample.com
  • Biarkan "Update my DNS setting to support this change." (Perbarui pengaturan DNS saya untuk mendukung perubahan ini.) Dicentang.
  • Klik "Add" (Tambah), lalu klik "Save" (Simpan)

Catatan: Penerapan perubahan mungkin memerlukan waktu beberapa jam.