Beranda

Tambahkan Video untuk Menarik Perhatian

Pemilik usaha kecil membuat situs web video

Video adalah cara untuk memberikan saran kepada pelanggan, untuk mendemonstrasikan produk atau layanan yang Anda tawarkan, atau sebagai iklan berbiaya rendah. Pemasaran Konten melaporkan bahwa pelanggan yang melihat produk atau layanan dalam video online sebanyak 46 persen dari mereka cenderung mencari informasi tambahan dan 36 persen pelanggan online mempercayai apa yang mereka lihat dari iklan video.

Tahun lalu juga terdapat sedikit peningkatan jumlah pengecer online yang menerapkan video di situs mereka untuk memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik. 48 dari 50 pengecer online teratas mendukung video di situs web mereka dan 46 persen dari 50 pengecer online teratas memiliki lebih dari 1.000 video di situs mereka. Perusahaan video terkemuka, SundaySky, melaporkan bahwa meskipun video di situs dapat memberikan kesadaran dan minat terhadap merek, namun hal yang paling memikat eksekutif pemasaran adalah dampak performa dan keuangan yang dihasilkan, khususnya konversi dan pendapatan.

Video memungkinkan Anda menunjukkan kemampuan atau mendukung produk dengan cara yang menarik dan dinamis. Beberapa gagasan video untuk pemilik usaha kecil dapat mencakup, misalnya:

  • Perusahaan pembersih kolam mem-posting video yang menampilkan cara mengukur tingkat bahan kimia
  • Toko sepeda mem-posting video setiap minggu dengan tips baru tentang perawatan dan pemeliharaan sepeda yang baik
  • Toko dapat menggunakan video untuk mengoptimalkan halaman media sosial mereka sewaktu mengumumkan acara penjualan
  • Butik lokal mempromosikan video dengan tur virtual yang menampilkan lini pakaian baru mereka
  • Klab komedi merekam iklan pendek yang lucu dan mem-posting video tersebut secara online untuk menyebarluaskannya

Jika bisnis terpusat pada video atau Anda ingin memamerkan produk dan layanan melalui video, gagasan lain yang perlu dipertimbangkan adalah membuat nama domain pelengkap untuk menyimpan konten video Anda (lihat cara Verisign menggunakan nama domain .tv). Beberapa perusahaan, seperti yang disorot pada tautan ini, menggunakan ama domain .tv untuk membuat saluran yang berpusat pada video untuk konten video mereka, sedangkan perusahaan lainnya mendaftarkan dan meng-host konten video pada ekstensi .tv, dengan tetap mensinkronisasikannya ke situs .com milik mereka.

Apa pun pilihan Anda, video semakin menjadi format konten yang penting di Internet. Saat pengguna beralih ke smartphone, tablet, dan smart TV untuk konten Internet, maka nilai informasi yang disampaikan dalam video juga berkembang pesat.